Info Terbaru
recent

5 AKIBAT FATAL KESERINGAN NGUPIL! SALAH SATUNYA MININGITIS

sering mengupil bisa sebabkan penyakit serius yang membahayakan, Akibat serius dari prilaku mengupil yang tidak pernah anda duga sebelumnya
IDNPortal.com -  Seperti yang sudah kita bahas pada artikel sebelumnya bahwa keseringan ngupil mendandakan seseorang memiliki gangguan jiwa (Baca: Sering mengupil pertanda gangguan jiwa). Dampak lain dari keseringan ngupil ternyata sangat menjadi masalah serius dan beresiko tinggi buat kesehatan anda. Apabila anda menaruh perhatian lebih pada kesehatan, semoga dengan artikel ini dapat membuat hidup anda menjadi lebih sehat bersama dengan keluarga tercinta anda.
5-akibat-fatal-keseringan-ngupil-salah-satunya-miningitis
sumber gambar:malesbanget.com
Bulu hidung bisa rontok
Keseringan mengupil dapat membuat bulu hidung anda rontok dengan mudah. Padahal kita sejak kecil sudah diajarkan bahwa bulu hidung berfungsi untuk menyaring setiap debu dan partikel kecil yang ada di dalam udara bebas.

Pendarahan serius

Ngupil dengan memasukkan jari terlalu dalam sangat tidak disarankan untuk kesehatan rongga hidung anda. Rongga hidung yang lunak dan lembut bisa terluka ketika bergesekan dengan kuku yang tajam. Akibatnya terjadi luka dan mengakibatkan pendarahan serius. Orang awam menyebutnya mimisan.

Infeksi lebih lanjut

Apabila rongga hidung anda sudah terluka berarti sangat mudah bagi virus dan kuman untuk menempel. Apabila sudah masuk dan mengikuti aliran udara dalam tubuh anda, bisa saja anda akan mengalami serangan penyakit yang tidak pernah anda duga. Ingat udara di muka bumi tidak seratus persen bersih.

Baca juga:

Amankah menelan cairan pelumas Mr.P
Minum teh panas memicu kanker tenggorokan
Ngorok bukan pertanda sedang tidur nyenyak


Rentan terkena Flu

Ujung jari yang tidak dibersihkan pasti membawa banyak kuman dan virus sehingga bisa menempel dengan mudah ke rongga hidung, salah satunya virus flu. Sehingga jangan heran mengapa anda sering terkena flu bila sering sekali mengupil.

Meninggal dunia

Ingat di dalam hidung anda terdapat tulang lunak yang memisahkan hidung dengan otak. Tulang ini dinamakan Ethmoid dalam dunia kesehatan. Apabila terluka maka cairan yang ada di dalam otak bisa mengalir keluar dan menyebabkan meningitis. Kebanyakan penderita miningitis berakhir pada kematian pada jangka waktu yang tidak lama.

Mengupil sebenarnya wajar asal tidak terlalu sering dan tidak menghiraukan kebersihan jari tangan.  Bila anda rasa artikel ini bermanfaat silahkan bagikan pada rekan yang lain. Semoga bermanfaat
Diberdayakan oleh Blogger.