Info Terbaru
recent

MINUM TEH PANAS MEMICU KANKER TENGGOROKAN

info kesehatan: minum teh panas bisa akibatkan tumor dan kanker

IDNPortal.com -  Penelitian yang sudah dilakukan oleh sekelompok peneliti asal Iran mengatakan bahwa minum teh dalam kondisi panas beresiko sangat besar dalam memicu kanker tenggorokan yang dikenal sangat mematikan.

sumber gambar: tegarseptyan.wordpress.com

Penelitian ini mengambil sampel dari Prov. Golestan, Iran Utara dimana pada daerah tersebut ditemukan banyak sekali kasus kanker tenggorokan dibandingkan semua daerah yang ada di muka bumi padahal penduduk prov. Golesten dikenal sedikit sekali yang mempunyai kebiasaan merokok dan mengkonsumsi minuman keras.

Peneliti yang berasal dari Tehran University akhirnya menyimpulkan bahwa kanker tersebut diakibatkan karena kebiasaaan penduduk setempat yang suka meminum teh dalam kondisi yang panas.

Menurut klikdokter.com yang disudah dilansir oleh kunjoy mengatakan bahwa bila seseorang minum teh yang suhunya masih 70 derajat celcius maka sangat beresiko 8 (delapan) kali lipat terkena kanker. Sedangkan seseorang yang minum teh dengan kondisi 65 derajat celcius beresiko terkena kanker tenggorokan sebesr 2 (dua) kali lipat.

Fakta mengejutkan lainnya bahwa minum teh yang masih dalam kondisi panas juga dapat mengakibatkan tumor. Data yang ada menyampaikan bahwa penyakit ini tumbuh dengan subur di kawasan Afrika, Asia serta Amerika Selatan.
Memang penelitian ini masih belum bisa memperkirakan dengan pasti pada suhu berapa secangkir teh panas dapat langsung mengakibatkan kanker tenggorokan. Tapi pengaruh minum teh panas dapat menimbulkan iritasi serius pada tenggorokan anda bila dibandingkan minum teh dalam kondisi yang hangat

Sejauh ini kasus kanker tenggorokan telah memakan korban sebanyak 500 ribu orang dan peluang kesembuhan cukup kecil sebesar 12 sampai 31 persen.

Sebarkan peringatan ini pada yang lain demi kesehatan bersama. Ingat penyakit bisa kita cegah dan tidak perlu kita ciptakan.

Baca juga:

Amankah menelan cairan pelumas Mr. P


Sering merokok, Mr. P jadi makin kecil


Mau cepat mati, teruskan merokok
Diberdayakan oleh Blogger.