Info Terbaru
recent

SERING NGUPIL? BERARTI ANDA MENGALAMI GANGGUAN JIWA

IDNPortal.com -  Tidak ada yang salah dengan aksi ngupil dan memang harus anda lakukan demi membersihkan kotoran yang berada di dalam hidung. Apabila tidak dibersihkan pasti akan menggangu aliran udara yang masuk ke dalam saluran pernafasan.



Cuma masalahnya adalah kalau hal ini sudah sering sekali (setiap saat) anda lakukan dan tidak bisa dikontrol, bahkan nyatanya beberapa orang mengatakan tidak menyadari kelakuan mereka ini, Inilah yang perlu anda waspadai.


Memang kedengarannya janggal dan tidak masuk akal, tapi menurut dr. Dyan Mega Inderawati mengatakan bahwa seseorang yang keseringan ngupil dan tidak menyadari hal ini sangat besar kemungkinannya mengidap gangguan jiwa.


Gangguan jiwa yang dimaksud adalah Rhinotillexomania. Bila hal ini terjadi silahkan konsultasikan pada psikiatri dan dokter gangguan jiwa yang ada ditempat anda.


Sekedar tips untuk anda dalam mengurangi prilaku ini adalah dengan mengoleskan pada semua ujung jari anda krim atau minyak yang berbau menyengat seperti cengkeh atau peppermint. Diharapkan hal dapat menyadarkan anda ketika ingin mengupil dengan  ujung jari anda.


Semoga artikel ini bermanfaat.


Kunjoy sehat

Minum teh panas memicu kanker tenggorokan
5 akibat fatal dari keseringan ngupil
Amankah menelan cairan pelumas Mr. P
Diberdayakan oleh Blogger.