Info Terbaru
recent

6 CARA MENGECILKAN PORI-PORI PADA WAJAH

Pori-pori yang membesar menjadi salah satu penyebab utama komedo dan jerawat timbul lebih sering pada area kulit terutama pada bagian wajah. Nah kalau anda sedang mencoba mengatasi permasalahan ini semoga dengan adanya artikel ini dapat membantu anda.

IDNPortal.com -  Sebelum kita mengetahui tips bagaimana cara mengecilkan pori-pori yang membesar, mungkin ada baiknya bila kita mengenal terlebih dahulu fungsi dari pori-pori pada kulit anda. Fungsi pori-pori kulit adalah sebagai tempat atau jalur keluar minyak dan keringat dari dalam tubuh anda.

Siapa sih yang tidak ingin memiliki kulit wajah yang bersih dan sehat, kaya nona manis yang ada dibawah ini.



6-cara-mengecilkan-pori-pori-pada-wajah
sumber gambar: kulitputihalami.info

Oke, tak perlu berlama-lama, berikut ini 6 cara yang bisa anda lakukan untuk mengecilkan pori-pori kulit anda menurut dr. Puti Naindra Alevia dari klikdokter.com

1: Bijaksana dalam produk
Kulit yang berminyak dapat anda stabilkan dengan menggunakan produk yang mengandung Zink dan Magnesium. Bila pori-pori anda melebar gunakan produk yang mengandung Rosemary dan Lavender sedangkan kandungan Retinol dapat mengecilkan pori-pori kulit anda. Anda juga harus memperhatikan label produk yang anda gunakan, misalnya Salisat yang dapat mengelupaskan bagian kulit terluar anda. Ada baiknya bagi anda untuk menggunakan produk yang tertulis nonkomedogenik.

2: Awasi makanan anda
Makan yang memiliki kandungan lemak yang tinggi akan menghambat pengeluaran keringat. Untuk itu sering-sering mengkonsumsi sayuran dan buah yah ladies.

3: Bersihkan muka saat tidur
Sangat disarankan untuk membersihakan wajah anda dari setiap kotoran dan make up saat menjelang tidur malam.

4: Gunakan tabir surya
Menggunakan tabir surya (SPF 40) akan membantu pori-pori anda tidak membesar akibat paparan sinar matahari.

5: Hilangkan minyak wajah
Minyak pada wajah akan membuat pori-pori anda membesar dan juga mudah terlhat dari orang lain. Gunakan tisu wajah yang menyerap minyak untuk mengatasi hal tersebut.

6: Gunakan es batu
Es batu merupakan salah satu cara sederhana dan sangat murah untuk anda yang ingin mengatasi pori-pori wajah yang membesar. Caranya mudah ambil beberapa es batu dan kompreskan pada wajah anda. Lakukan maksimal 1 kali sehari.

Itulah tips yang bisa anda lakukan dalam mengecilkan pori-pori pada wajah anda. Mudah dan gampang bukan. Silahkan dicoba yah ladies

Kunjoy info
Tips memutihkan selangkangan
Penyebab kulit kriput
Diberdayakan oleh Blogger.