Info Terbaru
recent

5 Penyakit yang Bakal Menyerang Bila Kurang Minum Air

kurang minum air putih, akibat kurang minum air putih, efek kurang minum air putih, mencegah penuaan, penyakit bila kurang air putih

IDNPortal.com -  Ilmu pengetahun sejak lama mengungkap bahwa kandungan air dalam tubuh manusia sangat besar prosentasenya berkisar 60 sampai 70 persen dari berat tubuh. Itulah sebabnya dehidrasi (kekurangan air) dalam tubuh bisa mengancam kesehatan anda. Berikut 5 penyakit  yang bakal terjadi bila sering dehidrasi.


5-penyakit-yang-bakal-menyerang-bila-kurang-minum-air

Kecantikan menurun

Siapa sangka bahwa air ternyata sangat baik dalam mempertahankan kecantikan kulit. Kurangnya air dalam tubuh akan mengakibatkan kulit anda bermasalah dan penuh dengan racun. Dampak sederhana yang bisa anda lihat adalah jerawat atau permukaan kulit yang kering.

Kinerja ginjal yang tergangu

Semua minuman yang anda masukkan dalam tubuh pasti menuju yang namanya ginjal untuk disaring dan sisa cairan yang tidak berguna akan dibuang melalui berbagai jalur contohnya saluran kemih. Bila air dalam tubuh anda kurang maka sisa cairan yang tidak berguna kan terus tertumpuk dan berubah menjadi racun di dalam ginjal. Efek dalam jangka panjang adalah infeksi pada organ ginjal.

Persendian menjadi lemah

Kekurangan air juga mengakibatkan persendian tulang menjadi lemah dan tidak kuat untuk menopang tubuh. Sama seperti oli pada mesin demikian juga air dalam sendi tubuh kita yang berfungsi sebagai pelumas

Asam lambung mudah meningkat

Kebanyakan masyarakat di Indonesia hanya mengetahui bahwa asam lambung meningkat karena makanan pedas/ bersantan atau mengandung asam padahal kenaikan asam lambung juga dipengaruhi oleh sedikitnya asupan air yang masuk ke dalam tubuh.

Lebih cepat menjadi tua

Bukan hanya perempuan yang takut menjadi tua tapi kebanyakan laki-laki juga berpikir demikian. Bila anda melihat adanya keriput yang muncul terlalu dini maka sangat disarankan untuk menganti minuman yang anda asup dengan air putih.

Itulah 5 penyakit yang berpotensi kuat dalam menyerang kesehatan bila tubuh anda kekurangan air putih. Penting juga anda ketahui bahwa lebih baik minum air putih secara teratur dan cukup daripada lminum air dalam jumlah banyak sekaligus.

Info kesehatan
Tips mencerahkan ketiak yang hitam
Dianjurkan tidur dalam ruangan yang gelap
Penyebab payudara kendor
Diberdayakan oleh Blogger.