Info Terbaru
recent

Enam Makanan yang Bikin Urin Kamu Makin Pesing

IDNPortal.com -  Urin (air kencing/ air seni) memang akan mengeluarkan bau yang tidak sedap. Namun tahukah anda ada beberapa makanan yang akan membuat urine kamu baunya sangat pesing lebih dari biasanya, berikut daftarnya.


enam-makanan-yang-bikin-urine-kamu-makin-pesing

Bawang Putih
Bumbu masakan yang satu ini telah lama dikenal sebagai obat yang mambu mengatasi berbagai macam penyakit terutama bila dikonsumsi secara mentah. Untuk mengurangi bau yang bakal timbul pada urin bisa diatasi dengan cara dimasak terlebih dahulu. Selain itu ada juga rempah-rempah yang dapat membuat urin anda sangat berbau misalnya Ketumbar dan juga Jintan.

Asparagus
Kandungan asam asparagusic yang terdapat pada asparagus membuat urin seseorang menjadi sangat menyengat. Hal ini dikarenakan senyawa tersebut menjadi sulfur ketika melalui proses di dalam tubuh manusia. Kendati demikian sayuran ini sangat enak dan digemari sebagai tambahan sup serta steak.

Ikan Salmon
Selain kaya akan vitamin, protein dan juga manfaat baik lainnya. Ternyata ikan salmon dapat membuat urin kamu bakal berbau menyengat lantaran Vitamin B-6. Setelah makan ikan salmon coba cek bau urin kamu. Bukankah akan berwarna lebih terang dan baunya seperti obat.

Cabai
Salah satu bumbu yang dapat menghadirkan cita rasa pedas dalam suatu masakan. Hanya saja kandungan capsaicin pada cabai dapat membuat urin kamu berbau menyengat.

Kopi
Minuman kental dengan cita rasa pahit dan harum menjadi kenikmatan tersendiri yang tidak bisa dinilai. Bahkan beberapa orang rela mengelontorkan sejumlah besar uang hanya untuk menikmati secangkir kopi misalnya kopi luak. Terlalu sering mengkonsumsi kopi maka tidak heran urin seseorang sangat berbau pesing. Penyebabnya adalah kandungan Caffeol yang terdapat pada kopi setelah dibakar/dipanggang.

Alkohol
Tidak heran bukan kalau konsumen alkohol bakal memiliki bau urin yang sangat menyengat. Hal lain yang tak kalah mengagetkan adalah warna urinnya lebih gelap. Itulah sebabnya seseorang yang suka minum alkohol sebaiknya jangan sampai mabuk dan usahakan untuk tetap mengkonsumsi air putih baik saat dan setelah mengkonsumsi alkohol.

Meskipun demikian sebagai orang Indonesia yang suka dengan masakan yang kaya akan rempah-rempah sepertinya tidak menjadi masalah. Yang penting wuenak...hahaha

Baca juga:
Cuci darah dengan modal kurang dari 8 ribu
7 tips memanjakan miss v agar tetap segar
5 sayuran yang pas untuk diet
5 alasan yang kenapa rambut kepala mudah rontok
Memar bangun tidur bukan pertanda di sentuh setan
Diberdayakan oleh Blogger.