Info Terbaru
recent

5 Penyebab Utama Kenapa Rambut Kepala Rontok

masalah rambut rontok, penyebab rambut rontok, faktro penyebab rambut rontok, rambut mudah rontok

IDNPortal.com - Setiap perempuan (kebanyakan) pasti mengiginkan rambut yang indah dan sehat sehingga bisa ditata sedemikian rupa layaknya bintang iklan sampoo.

Impian itu langsung pudar karena melihat banyaknya rambut yang rontok. Anda pasti bertanya-tanya apakah ini karena kurang vitamin atau terlalu sering dikeramas.

Jika anda masih masih bingung dengan hal ini, semoga penjelasan di bawah ini dapat membuka pikiran anda dalam menjaga rambut agar tetap sehat.


5-penyebab-utama-kenapa-rambut-kepala-mudah-rontok


5 Penyebab Utama Rambut Rontok



1. Vitamin kurang

Hanya ada dua kandungan utama yang sampai saat ini diyakini bisa membuat rambut tetap sehat dan kuat. Kandungan itu adalah B12 dan zat besi. Tubuh yang kurang akan Vitamin B12 dan Zat Besi cenderung mengalami kerontokan rambut yang cukup parah. Bahan makananyang banyak mengandung B12 ada pada daging sapi, kerang, salmon sedangkan zat besi paling banyak terdapat pada  daging sapi, bayam dan kentang.


2.Mengkonsumsi suatu jenis obat

Penggunaan obat untuk penyakit darah tinggi/hipertensi serta antidepresan sangat berpotensi sekali membuat rambut anda cepat rontok.


3. Terlalu sering menggunakan kunci kuda

Kunci kuda merupakan style yang everlasting dan tidak pernah mati. Namun dampak terlalu sering mengkuncir rambut dengan gaya ini malah akan membuat folikel rambut menjadi stress dan akhirnya rambut jadi cepat rontok.


4. Terlalu panas saat memakai tools

Mengeringkan rambut dengan blowdrying, curing dan flat ironing tetap aman anda gunakan asalkan suhunya tidak terlalu panas. Suhu yang terlalu panas biasanya dilakukan seseoarang demi hasil kilat. Jika anda terus melakukan hal ini maka keratin dan akar rambut anda akan mengalami kerusakan yang sangat parah dan lama-kelamaan anda akan mengalami kebotakan secara dini.


5. Memakai handuk katun saat mengeringkan rambut

Hal ini terjadi karena bahan katun yang sangat mudah bergesekan dengan helaian rambut. Itulah sebabnya maka rambut anda tertarik dan mudah rontok. Usahakan untuk memilih handuk microfiber agar rambut anda tidak rontok dan proses pengeringan juga berjalan baik

Itulah 5 faktor utama yang bisa mengakibatkan rambut anda cepat rontok. Semoga bermanfaat
Diberdayakan oleh Blogger.