Info Terbaru
recent

HABIS MAKAN KOK NGANTUK YAH? INI DIA SEBABNYA

kenapa yah setelah makan jadi mengantuk? Ini jawabannya buat anda.

IDNPortal.com -  Memang penyebab rasa kantuk setelah makan disebabkan oleh banyak hal dan salah satunya yang tidak pernah anda sadari adalah porsi dan makanan apa yang anda konsumsi.

Ada beberapa jenis makanan yang dapat mengakibatkan anda mengantuk setelah makan misalnya saja keju, telur dan makanan yang memiliki karbohidrat yang sangat tinggi.


sumber gambar: dingo.care2.com
Menurut dr. Dewi Ema Anindia yang dilansir dari klikdokter.com mengatakan bahwa Makanan dengan karbohidrat yang tinggi akan memicu peningkatan tryptophan yang menjadi faktor penyebab pembentukan serotin. Serotin inilah yang membuat rasa kantuk itu timbul setelah anda merasa kenyang.

Kalau mengalami masalah dengan rasa kantuk setelah makan dan ingin menangulanginya, Semoga tips berikut ini dapat membantu anda untuk mengatasinya.


sumber gambar: healthpress.info

Sangat disarankan untuk menyeimbangkan apa dan makanan yang anda konsumsi. Mulai seimbangkan dan menambahkan buah, sayuran serta  asupan lemak sehat untuk menjaga anda tetap berenergi dalam menjalankan aktifitas.

Mengkonsumsi air putih yang cukup juga sangat baik untuk kesehatan anda dan membantu anda dalam mengurangi rasa kantuk. Tidak lupa juga sisihkan waktu untuk berolahraga secara rutin setiap hari. Lebih dari itu semua, pastikan waktu istirahat anda cukup dan berkualitas.
Diberdayakan oleh Blogger.