Info Terbaru
recent

8 Cara terbaik Menghilangkan Bau Mulut

cara menghilangkan bau mulut, tips menghilangkan bau mulut, bagaimana menghilangkan bau mulut, cara agar nafas tetap segar

IDNPortal.com -  Apa yang anda rasakan ketika sedang berbicara dengan seseorang, tiba-tiba orang tersebut langsung menjauh dari anda sambil memperlihatkan muka pertanda ingin mual atau yang paling ekstrim orang tersebut langsung menutup hidup pertanda ia sedang mencium sesuatu yang tidak sedap.

8-cara-terbaik-menghilangkan-bau-mulut-yang-tidak-sedap
sumber gambar: www.rumahsunatan.com
Memang kelakuan lawan bicara yang seperti itu pasti membuat anda tersinggung atau bahkan tidak percaya diri dihadapannya. Agar kejadian tersebut bisa anda hindari, simak caranya menghilangkannya berikut ini.

8 Cara Menghilangkan Bau Mulut

Sikat Gigi Anda Dua Kali

Kebanyakan orang Indonesia tidak pernah melakukan sikat gigi saat akan tidur dan membiarkan sisa-sisa makanan tertinggal setelah makan malam. Agar bau mulut anda berkurang selalu sikat gig anda sebelum tidur dan ketika sudah bangun tidur.

Lakukan Flossing

Untuk membersihkan sisa makanan disela-sela gigi dapat dilakukan dengan floosing. Cara ini bagus sekali, selain membersihkan sisa makanan juga mengangkat plak gigi yang ada di sela-sela gigi.

Bersihkan Permukaan Lidah

Bagian yang satu ini kadang terlewat ketika menggosok gigi, supaya tidak menimbulkan bau sebaiknya bersihkan permukaan lidah anda dengan kassa atau sikat gigi yang bulunya lembut

Gunakan Obat Kumur

Obat kumur akan bermanfaat dalam mengurangi bakteri yang ada di dalam mulut. Gunakan obat kumur yang mengandung chlorhexidine. Anda juga bisa berkonsultasi terlebih dahulu dengan dokter gigi mengenai pemakaian obat kumur yang tepat.

Berhenti Merokok

Rokok akan menimbulkan plak yang berpotensi kuat menghasilkan bau yang tidak sedap. jadi kurangi atau hentikan kebiasaan merokok bila mengiginkan bau mulut yang segar.

Sering Minum Air Putih

Minum air putih secara berkala akan sangat membantu menghilangkan bau mulut yang tidak sedap dan juga membersihkan secara alami kotoran/ plak di dalam mulut anda.

Lakukan Scaling

Tindakan ini diperlukan untuk membersihkan karang yang menempel dibagian gigi anda.

Tambal Gigi Berlubang

Gigi yang berlubang menjadi salah satu faktor terjadinya bau mulut yang tidak sedap. Konsultasikan dengan dokter gigi untuk mendapatkan tindakan yang tepat.


Selain 8 hal diatas, anda juga disarankan untuk sering mengkonsumsi sayuran dan buah-buahan serta melakukan pengontrolan gigi rutin ke dokter minimal 6 bulan sekali.

Dilansir: klikdokter

Baca juga:
Minum teh panas memicu kanker tenggorokan
Sering-sering merokok Mr. P jadi kecil
Amankah menelan cairan pelumas Mr. P
Resiko serangan jantung bila malas gosok gigi
Diberdayakan oleh Blogger.