Info Terbaru
recent

Bahaya Es Batu Dari Air mentah

IDNPortal.com - Minuman kalo dicampur dengan es batu akan sangat menyegarkan dan terasa sangat nikmat bila diminum pada saat hari tengah panas.

bahaya-es-batu-dari-air-mentah

Tapi pernah nggak berpikir bahwa es batu yang kamu minum tersebut dari air matang atau dari air mentah? Kalo dari air matang sih nggak masalah tapi kalo dari air mentah yang tidak jelas dari mana datangnya mungkin itu baru bahaya.

Bahaya dari air mentah yang tentunya mengandung bakteri E-coli sangat beresiko untuk terkena penyakit darah tinggi atau hypertensi, ganguan ginjal dan masalah jantung. Resiko ini dapat anda hindari dengan mengetahui perbedaanya, berikut tips sederhananya.

Es batu yang mentah bisa kamu ketahui kok dari bentuk fisiknya yang tidak bening dan kelihatan berwarna putih seperti susu. Hal ini diakibatkan karena banyaknya kandungan udara dan nitrogen yang terperangkap saat proses pendinginan.

Sedangkan es batu yang matang terlihat bening dan kalaupun ada sedikit udara yang terperangkap saat proses pendinginan maka akan berbentuk seperti kristal. Bentuknya beragam contohnya seperti pipa.

Namun untuk lebih meyakinkan memang ada baiknya bila es batu tersebut dibawa ke laboratorium untuk diuji daripada hanya dilihat dari bentuk fisiknya saja, tapi jika anda tidak mau membuang waktu dan uang mungkin tips tadi bisa anda gunakan untuk lebih berhati-hati. Semoga menjadi manfaat bagi kehidupan anda.

Baca juga:
Inilah alasan kenapa donat bolong di tengahnya
Wow! Ayam Dong Tao Cekernya Gede Banget
Apa Jadinya Kalo Judul Game Diubah Jadi Bahasa Indonesia
Ngakak Banget! 7 Pesan Typo yang Bikin Orang Gagal Paham
Apes Bener! Tatonya Salah Tulis
Diberdayakan oleh Blogger.